Pelatihan Program Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) Kerjasama Universitas Negeri Padang dengan Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman

Kegiatan Pelatihan Pekerti merupakan program yang harus diikuti oleh dosen yang akan mengajar diperguruan tinggi. Sehubungan dengan hal itu maka Politeknik Kelautan dan Perikanan (PKP) Pariaman mengandeng Univeritas Negeri Padang yang mempunyai hak dan pengalaman dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Pelatihan Pekerti ini dilaksanakan di kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan (PKP) Pariaman Naras yang dimulai pada hari jum’at tanggal 12 maret 2021 dan berakhir pada tanggal 19 Maret 2020 untuk penyampaian semua materinya, kemudian dilanjutkan dengan pembimbingan rekontruksi matakuliah sampai tanggal 2 April 2021 sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Dr Yahya, M.Pd selaku kepala pusat pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat) Lembaga pengembangan pembelajaran dan penjaminan mutu (LP3M) universitas negeri padang.

Kegiatan pelatihan diikuti oleh 17 orang peserta dari dosen-dosen Politeknik Kelautan dan Perikanan (PKP) Pariaman yang sebelumnya merupakan guru-guru dari sekolah usaha perikanan menengah (SUPM) yang ditingkatkan menjadi politeknik sebagaimana yang disampaikan oleh bapak Harisjon, S.Pi, M.Si sebagai kepala sekolah SUPM atau koordinator Polteknik PKP saat acara pembukaan pelatihan pekerti.

Prof. Dr. Jamaris, M.Pd ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjamin Mutu (LP3M) mewakili Rektor Universitas Negeri Padang dalam acara pembukan diantaranya menyapaikan bahwa inisiatif PKP untuk berkerjasama dengan UNP dalam pelaksanaan Pelatihan Pekerti sangat tepat dikarenakan UNP merupakan Universitas dengan akreditasi A dan mempunyai banyak guru besar serta ahli-ahli dalam bidang pembelajaran sehingga sertifikat yang didapat dari pelatihan pekerti ini nantinnya dapat digunakan sebagai syarat untuk sertifikasi dosen.

Acara pembukaan juga dihadiri oleh Kepala Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan yang diwakili oleh Bu Dra. Ani Leilani, M.Si, Koordinator Politeknik KP Pariaman Bapak Harisjon, S.Pi. M.Si, Kepala BAAK Politeknik KP Pariaman Restu Widayaka, A.Pi. M.Si, Sekretaris LP3M Dr. Bambang Heriyadi, MT, Staf Ahli LP3M Drs. Irsyad, M.Pd, Kabag LP3M ibu risdenovia, M. Pd serta staf administrasi pusdiklat bapak Ronal Regen.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *