Padang, 1 November 2022.

Sebanyak 83 Dosen MKU Universitas Negeri Padang mengikuti Pelatihan "Teknik Merancang Slide Presentation untuk Pembelajaran yang Menarik dan Mampu "Membunuh" Kejenuhan dan Kebosanan" bersama Bapak Dr. Ir. Erry Richardo Nurzal, MT., MAPA.

Dijelaskan oleh Bapak Dr. Ir. Erry Richardo Nurzal, MT., MAPA. bahwa "Presentasi adalah komunikasi terpadu lewat suara, gambar, dan bahasa tubuh. Perpaduan inilah yang membedakan presentasi dari bentuk komunikasi lainnya. Misalnya, dalam pidato, maka kemampuan orasi seseorang yang menjadi senjata utama. Sementara itu, dalam presentasi Anda menggabungkan kemampuan orasi, ketrampilan membuat pesan visual lewat slide dan bahasa tubuh yang memperkuat pesan".


Kegiatan ini disambut antusias oleh dosen MKU. Karena selain mendengarkan penjelasan dari narasumber, dosen MKU juga memperoleh keterampilan baru dalam merancang slide presentasi yang menarik dan membunuh kebosanan serta kejenuhan dari mahasiswa. Apalagi dengan faktanya perkuliahan MKU dilaksanakan secara full daring yang tentunya sebagai dosen MKU harus kreatif dalam menyampaikan materi pembelajaran sehingga tidak membuat mahasiswa bosan.


“ Bagi siapa menempuh jalan untuk menuntut ilmu, maka Allah akan memudahkan jalannya ke surga. Sesungguhnya para malaikat meletakkan sayapnya (memayungkan sayapnya) kepada penuntut ilmu karena senang (rela) dengan yang ia tuntut.” (HR. lbn Majah)

Syaflan Sandi Harta Putra
Share: