Rabu 11 Oktober 2022 LSP Universitas Negeri Padang mengadakan kegiatan RCC untuk asesor yang berada di bawah lingkungan LSP UNP. kegiatan ini di buka oleh ketua LP3S Prof. Jamaris. Dalam pembukaan disampaiakan bahwa potensi sertifikasi bagi mahasiswa UNP sangat besar untuk berkambang. Arah kebutuhan menjadi peluang bagi kita untuk menghasilkan income generating bagi Universitas.

Master Asesor yang datang pada kegiatan ini adalah Bapak Heri Budi Utomo dan Ibuk Sri Suryani. Tujuan dari Recognition Current Competency ( RCC ) adalah memperpanjang masa berlaku sertifikat kompetensi asesor, Peserta Recognition Current Competency RCC diharapkan dapat meningkatkan dan mampu memahami kembali kebijakan sistem sertifikasi kompetensi, merencanakan aktivitas dan proses asesmen, memberikan kontribusi dalam validasi asesmen,melaksanakan asesmen dan mengakses kompetensi.

Dalam melaksanakan tugas bekerja sebagai asesor kompetensi dalam konteks sertifikasi kompetensi, para asesor tidak hanya bekerja sesuai langkah-langkah sesuai standar atau SOP, tetapi harus mampu bekerja dalam situasi riil yang terdiri lima dimensi kompetensi, yakni keterampilan menjalankan tugas (task skills) sesuai standar prosedur operasi keterampilan mengelola tugas-tugas terkait (task management skills), ketrampilan menyelesaikan masalah (contingency management skills), keterampilan mengikuti kondisi/aturan lingkungan tempat kerja (job/roles environment skills), dan keterampilan mengadaptasi pada kondisi/tempat kerja/konteks/obyek lain (transfer skills).

Keterampilan melaksanakan suatu tugas yang dipersyaratkan, mampu melaksanakan tugas individu Tugas utama yang dilakukan oleh seorang Asesor dalam mengumpulkan bukti sesuai dengan skema sertifikasi.





Administrator
Share: