Padang---Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Negeri Padang (UNP) Senin (19/8) menggelar Diklat Kepanasehatan Akademik yang diikuti oleh seluruh Dosen di Lingkungan FK UNP Kampus Bukittinggi, yakni berasal dari Program Studi S1 Kedokteran dan S1 Kedokteran Hewan. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FK UNP Dr. dr. Rika Susanti, Sp FM (K) di Ruang Pertemuan kampus Belakang Balok. Narasumber yang memberikan materi dalam diklat ini adalah Prof. Dr. Jamaris, M.Pd Ketua LP3S UNP dan Kepala Pusat Diklat LP3S Dr. Yahya, M.Pd

Dalam sambutan Dekan FK Dr. Dr. Rika Susanti, Sp. FM (K) mengatakan “ keberadan Penasehat Akademis (PA) sangat urgen dalam proses akademik di perguruan tinggi, khususnya di pendidikan kesehatan, maka sebagai fakultas baru di UNP, kita perlu memberikan pengetahuan dan keterampilan pada calon dosen PA, agar nanti bisa menjalankan tusinya dengan baik, dan segala permasalahan akademik mahasiswa bisa dicarikan oleh PA masing-masing, agar pendidikan kedokteran yang diikuti oleh mahasiswa berjalan lebih optimal”  

Kegiatan ini berlangsung satu hari, dihadiri oleh jajaran pimpinan FK, dosen FK dan jugat tendik. Digelar dalam cara ceramah, diksusi dan silmulasi berdasarkan kasus-kasus. Sementara itu FK UNP terus berbenah dengan selsainya pembagunan gedung baru, pembangunan rumah sakit hewan, laboratorium dan mengirimkan tenaga dosennya untuk studi pada perguruan tinggi dalam dan luar negeri (Er/ Humas UNP)

Administrator
Share: