Padang, Kamis 2 Desember 2022

PUSBANGBEL LP3S UNP yang diketuai oleh Dr. Nofrion , M,Pd, melaksanakan kunjungan ke SMA Adabiah 2 Padang. Kegiatan ini diikuti oleh Tim Pusbangbel LP3S UNP dan Guru-guru SMA 2 Adabiah padang.

Kegiatan ini merupakan program kerja sama antara Pusat Pengembangan Pembelajaran, LP3S UNP dengan SMA Adabiah 2 Padang sebagai kelanjutan dari program KDS 2022 dan Lesson Study for Learning Community/LSLC. Dengan kata lain, program ini merupakan tindak lanjut (follow up) dari kunjungan tanggal 21 November 2022 lalu, yang mana pada tanggal tersebut dilaksanakan Lesson Study.

Pada lesson study, Tim Pusbangbel yang berasal dari Dosen berbagai bidang studi/kejuruan bertindak sebagai Guru Model yang mengajar di kelas dan Guru SMA Adabiah 2 menjadi observer. Dalam hal ini diperoleh data masalah selama pembelajaran.

Pada kegiatan tindak lanjut ini, Tim PUSBANGBEL dan Guru mendiskusikan solusi masalah pembelajaran dan masalah pada peserta didik agar pembelajaran menjadi lebih menarik, menantang, dan mengesankan.


Saddam
Share: