Kepala Pusat Pengembangan Pembelajaran, Dr. Nofrion, M.Pd., menjadi narasumber pada kegiatan "Training of Trainer Wawasan Kebhinekaan Global (WKG) bagi dosen PPG Dalam Jabatan Angkatan 2". Kegiatan ini dilaksanakan di Sekolah Pascasarjana  Universitas Negeri Padang.

Kegiatan ini bertujuan agar Dosen Trainer dapat memberikan pemahamannya kepada Guru-guru peserta PPG agar benar dan bijak terhadap perkembangan era globalisasi. Guru sebagai pendidik harus memiliki wawasan global tentang pelestarian jati diri bangsa.

Dengan adanya tren globalisasi ini, kita juga harus berpikir positif bahwa budaya global harus terintegrasi dengan budaya kita. Karena tidak mungkin kita bisa menolak tren globalisasi yang luar biasa ini. Namun, kita juga harus memperhitungkan bahwa budaya global yang bisa kita integrasikan harus sesuai dan tidak bertentangan dengan budaya kita.

Selain itu, dengan beragam nya agama, budaya, suku, dan ras, kita juga harus berwawasan kebhinekaan global di mana perbedaan bukan untuk perpecahan namun untuk persatuan dan keberagaman hidup. 

Saddam
Share: