Mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM 3) Inbound UNP Melaksanakan kegiatan modul nusantara 1 (Inspirasi) dengan tema Talkshow bersama uda uni UNP dan duta wisata Sumatera Barat di Gedung MKU UNP dengan narasumber kelompok 1 Dodi Syaputra S.H., M.H dengan tema mengetahui apa saja larangan perempuan Minangkabau yang disebut dengan sumbang dua baleh sedangkan kelompok 2 narasumber Afridho Afnanda,S.Si dengan tema Alam Takambang Jadi Guru sebagai Falsafah Pendidikan Karakter Masyarakat Minangkabau dalam mewujudkan Profil Pelajar Pancasila Pada Sabtu (9/9/2023).

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan kelompok 1 (singgalang) berjumlah 27 mahasiswa pmm dengan 1 dosen MN dan 1 Lo, sedangkan kelompok 2 (Randai) berjumlah 27 mahasiswa pmm dengan 1 dosen MN dan 1 Lo. Kegiatan ini berlangsung parallel di MKU UNP.

Dengan kegiatan inspirasi 1 ini diharapakan mahasiswa PMM 3 Inbound UNP dapat memperoleh ilmu pengetahuan dan wawasan tentang Sejarah, Adat Istiadat dan Pendidikan Karakter Masyarakat Minangkabau dan Mengetahui apa saja larangan perempuan Minangkabau yang disebut dengan sumbang dua baleh

Fachrur Rahman Jr
Share: