Sawahlunto, 1 November 2023. Dr. Ir. Mulya Gusman, M.T bersama tim melaksanakan sosialisasi kepada mahasiswa, dosen dan SMK di kampus PSDKU Universitas Negeri Padang. Pada kesempatan ini tim menyampaikan kebutuhan industry dan langkah sebagai persiapan untuk terjun keindustri bagi calon lulusan. Sertifikasi kompetensi dapat meningkatkan kredibilitas, peluang karir, gaji dan imbalan lainnya, menjaga kualitas kerja, mendukung profesionalisme dan etika kerja, meningkatkan kepercayaan diri, serta mengikuti standar internasional dalam bidang tertentu.

Peserta yang hadir pada kesempatan ini tidak hanya dari kalangan mahasiswa akan tetapi juga ada siswa SMK dan guru SMK. Para peserta sangat bersemangat mengikuti acara tersebut dan berharap LSP UNP dapat menjadi jembatan untuk calon lulusan bisa mendapatkan sertifikat kompetensi sesuai dengan bidang keilmuannya.

Sertifikasi kompetensi merupakan proses pengakuan formal yang diberikan oleh pihak otoritas terkait, yang menunjukkan bahwa seseorang memenuhi standar tertentu dalam bidang yang spesifik. Sertifikasi kompetensi biasanya diberikan setelah seorang individu melalui serangkaian tes, penilaian, dan pelatihan yang diakui secara internasional.

Sertifikasi kompetensi ini memiliki banyak manfaat, terutama bagi individu dan perusahaan. Nah, pada artikel ini kami akan membahas mengenai manfaat sertifikasi kompetensi yang dapat membantu kamu untuk memahami pentingnya sertifikasi kompetensi.





Administrator
Share: